Bahas Pembentukan DPC KOMPAKDESI, Ini Yang Dilakukan Para Mantan Kades di Ciamis Para Mantan Kades di Ciamis

Warta Desa199 Dilihat

CIAMIS: Puluhan Mantan Kepala Desa, perwakilan dari beberapa Desa, di wilayah Eks-Kewadanan Banjarsari, Cidolog, dan Cimaragas, berkumpul di Aula Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Senin (20/03/2023).

Kumpulnya para Mantan Kepala Desa tersebut, yaitu untuk membahas terbentuknya Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) KOMPAKDESI (Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia) di Kabupaten Ciamis.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KOMPAKDESI Jawa Barat, Haiz Azka, mengungkapkan bahwa berdasarkan intruksi dan arahan dari DPD KOMPAKDESI Jawa Barat, pihaknya mengundang para Mantan Kepala Desa tersebut, untuk berdiskusi, dan bermusyawarah, membentuk Kepengurusan DPC KOMPAKDESI di Kabupaten Ciamis.

“Berdasarkan arahan dan intruksi dari DPP KOMPAKDESI dan DPD KOMPAKDESI Jawa Barat, Kami selaku Pengurus DPD KOMPAKDESI Jawa Barat berkewajiban untuk membentuk Kepengurusan DPC KOMPAKDESI di Kabupaten Ciamis”ungkapnya

Lanjut Haiz Azka, bahwa tujuan dibentuknya Kepengurusan KOMPAKDESI, adalah untuk mempersatukan para Mantan Kepala Desa dan Lurah, sehingga mereka bisa terus ikut andil, dan berjuang bersama, dalam membangun Negeri.

Selain itu, Kami juga ingin mengajak kepada para Mantan Kepala Desa, dan Lurah, untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah, sehingga tidak merasa diasingkan setelah tidak lagi menjabat Kepala Desa maupun Lurah.

Haiz Azka, menjelaskan dengan adanya Kepengurusan KOMPAKDESI tersebut, nantinya diharapkan bisa menjadi wadah bersama para Mantan Kepala Desa dan Lurah, untuk memajukan ekonomi melalui UMKM.

“Kita bisa bersinergi dengan Pemerintah dan Instansi lainnya, untuk mengembangkan UMKM, serta bergerak di bidang sosial untuk membantu masyarakat”jelasnya

Haiz Azka, menambahkan saat ini sudah ada 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, yang sudah terbentuk Kepengurusan DPC KOMPAKDESI.

“Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Tasikmalaya, Kepengurusan DPC KOMPAKDESI-Nya sudah terbentuk. Mudah-mudahan di Kabupaten Ciamis, Kepengurusan DPC KOMPAKDESI-nya segera terbentuk”tandasnya (Asep Restu).

Komentar