Bhakti Sosial B-PAM Rancaekek bersama Koramil 2401

Beranda159 Dilihat

Brigade Pejuang Anak Militer (B-PAM) Rayon Kecamatan Rancaekek, lakukan Giat Sosial operasi bersih bersama Koramil 2401. Berkolaborasinya Koramil Rancaekek itu merupakan pengejowantahan diantara misi TNI, yaitu
“Kemanunggalan TNI Rakyat akan Mengatasi Segala Kesulitan Bangsa”

Bandung Kompak News,

Bhakti/giat sosial dalam rangka operasi bersih lingkungan yang diselenggarakan oleh B-PAM Rayon Kecamatan Rancaekek, Minggu 24 Juni 2024, dengan melakukan pembersihan drainase/ selokan di Jalan Kaktus Raya. Turut bergabung (manunggal) personil dari Koramil Rancaekek dengan warga khususnya RW 17 Kelurahan Rancaekek Kencana Kabupaten Bandung, menjadikan suasana semakin memberikan kehangatan, semangat kerja bhakti diselingi dengan canda ria.

Hadir dalam kegiatan,

A. Dari B-PAM:
1. Sukirno, S.H. (Ketua Umum)
2. Rany Rahayu (Bendahara Umum)
3. Ir.Dikdik Kustopo (Sekretaris Jenderal)
4. Kasiman Hadi Suwarno (Wasekjend)
5. H.Ade Cahyar, BA. (Ketua MPC Kab.Bandung.
6. Parman (Ketua Rayon Dayeuh Kolot)
7. H.Sagiman (Ketua Rayon Rancaekek)
8. Sukartono Triyoga, S.Si. (waka Rayon Rancaekek).
9. Asep Sukarna (Bendahara Rayon Rancaekek).
10. Imas F (Bendahara Rayon Ciparay).

11. Perry (Dan Provost)

B. Dari unsur pemerintah:
1. Danramil beserta jajaranya ( 4 personil).
2. Babinsa Kelurahan Rancaekek (Imam).
3. Babinsa Desa Rancaekek Kulon (Hendrik).
4. Babinsa Desa Jelegong (Raji).

C. Dari warga RW.17 Kel.Rancaekek Kencana:
1. H.Herman Wangsadireja, S.T.
2. Drs.H.Sumanu.
3. Agus.
4. Khomsin.
5. Tajudin.
6. Suyanto.
7. Kemal.
8. Johansyah Ramli.
9. Astuti S.

D. Dari Linmas Kelurahan Rancaekek Kencana :
1. Wawan.
2. Pardi Sodiharjo.
3. Ipung.

 

Ungkap H.Sagiman Ketua Rayon B-PAM Rancaekek di sela-sela kegiatan, “dengan kerja bhakti ini membersihkan selokan untuk melancarkan aliran air, menghindari terjadinya banjir dan untuk menjaga kesehatan lingkungan. Ini juga merupakan partisipasi kami kepada masyarakat, agama, bangsa dan negara”.

Bendahara Umum B-PAM, Rany Rahayu didampingi Imas Ketua Srikandi Jawa Barat menambahkan, bahwa acara bhakti sosial ini dalam rangka partisipasi kepada masyarakat dalam hal sadar lingkungan, kali ini bersama Koramil, Babinsa berbaur dengan masyarakat  sekitar Kelurahan Rancaekek Kencana, membersihkan selokan agar tidak terjadi penumpukan sampah, sehingga nantinya dikala hujan tidak terjadi luapan air yang berlebihan.

Harapan masyarakat sekitar tempat tinggal sepanjang Jalan Kaktus Raya khususnya agar segera mendapat perhatian pemerintah, supaya drainase/ selokan dimaksud diperbaiki (dikirmir misalnya).

Menutup pembicaraan dengan crew Kompak News, Ketua Umum B-PAM Sukirno, S.H. menuturkan: “Kerja bhakti ini dalam rangka membantu masyarakat di bidang sosial, diantaranya yang kita lakukan sekarang membersihkan selokan, salah satunya untuk mencegah/menghindari terjadinya banyak sarang nyamuk sehingga dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah”.
Imbuhnya, bahwa kegiatan semacam ini insyaallah terus berlangsung secara nasional di seluruh wilayah NKRI.

(Babeh Eno)

Komentar