Hust, Emak-emak Empot-empot Anus

Beranda135 Dilihat

Bandung KompakNews,

Seperti biasa latihan Ling Tien Kung di Sasana Taman Anggrek dimulai pukul 07.00 hingga pukul 07.45 efektifnya. Kini Jum’at 24 Mei 2024 dilaksanakan di halaman masjid dekat tempat latihan yang biasanya di lapang fasum, pasalnya genangan air bekas hujan tidak memungkinkan untuk kegiatan itu. Latihan gerak cas aki kali ini dihadiri oleh 62 orang pegiat, terdiri 58 wanita sebagian separuh baya dan manula, serta sisanya pria manula tidak termasuk pelatihnya.

Emak-emak dan sebagian kecil bapak-bapak diwajibkan empot-empot anus oleh Taufik Mansoer, selaku pelatih senior Ling Tien Kung, unit Sasana Taman Anggrek, ungkapnya di sela-sela pengarahan kepada para pegiat yang dipimpinnya. Menurut Taufik, empot-empot anus merupakan kunci dalam mengelola energi dalam tubuh sendiri, halmana ketika anus diempotkan hingga ada kontak ke pusar (pusat) akan timbul hawa panas, dimana anus sebagai kutup positip dan pusar sebagai kutup negatip.

Selesai latihan biasa acara santai, berbincang-bincang , foto bersama, selfie yang penting happy, bercanda ke sana-sini.
Rambut boleh beruban, usia boleh lanjut namun semangat tak boleh surut.

(Babeh Eno)

Komentar