Kolaborasi Gelar Teknologi Pertanian Kabupaten Bandung

Beranda204 Dilihat

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto bersama Tim dari Universitas Padjajaran melaksanakan audiensi bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna, di Ruang Rapat Bupati Komplek Pemda Soreang , Rabu (25/10).

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung rencana kolaborasi Kodim 0624/Kab Bandung dan Unpad dengan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam menghadapi perubahan iklim.

” Pengajuan program kolaborasi ini merupakan inovasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Babinsa Kodim 0624/Kab Bandung melalui pelatihan dari lembaga yang kompeten dalam hal ini Fakultas Pertanian Unpad,” ujar Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Ditambahkan Dandim, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan hingga terwujud kesejahteraan para petani di Kabupaten Bandung.

Menurut Dandim, rencana kegiatan meliputi gelar tekhnologi pertanian dan MoU, penerapan pelatihan penerapan tekhnologi kepada Babinsa serta sosialisasi program pendampingan oleh Babinsa dan pembuatan demplot serta fasilitas bantuan.

Ditempat yang sama, Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap untuk menciptakan generasi muda petani, dan memerintahkan Dinas Pertanian untuk melakukan kerjasama dengan Unpad.

Bupati juga meminta generasi mudah harus dilibatkan dalam pertanian di Kabupaten Bandung, apabila ini dilaksanakan, Unpad dengan Babinsa akan lebih bersinergi dan sukses.

Hadir dalam audiensi Bupati Bandung Dadang Supriatna, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, Wadek 1 dan 2 Fakultas Pertanian Unpad, Bappeda serta Kadis Pertanian Kabupaten Bandung.

Rie.

Komentar