Dalam rangka percepatan tumbuh-kembangnya Koperasi Mantan Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (KOMALADELSI), perlu segera dibentuk dan mengangkat manajer unit usaha.

Bandung KompakNews,

Rabu,15 Februari 2023 sekira pk.14-00 sampai dengan pk.17-00 W.I.B telah diselengarakan rapat anggota KOMALADELSI di Komplek TRANSMART blok C.11.
Rapat dihadiri oleh perwakilan dari Garut, Cirebon, Indramayu, Cianjur, Sukabumi dan Bandung.
Ketua KOMALADELSI Nandang Rohimat, SH. memimpin rapat didampingi oleh sekertarisnya Hilman Hakimadin, dan bendaharanya Dadang Sihabudin Latif.


Dalam arahannya Nandang memberikan sinyal 3 kata kunci agar Komaladelsi cepat bergerak maju, yaitu “Terstruktur, Sitematis dan Masif”.
Lanjutnya, untuk itu perlu tertip administrasi, segera dibentuk cabang kota/kabupaten di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat. Kejujuran, keterbukaan dan kedisiplinan anggota maupun pengurus sangat diperlukan. Sistem kemitraan usaha sangat diperlukan baik dengan anggota maupun lembaga lain. Contoh kemitraan diantaranya satu perusahaan minyak goreng curah menawarkan kerja sama dengan Koperasi kita. Sehingga harus segera diinventarisir produk-produk ataupun usaha-usaha milik anggota yang ingin bermitra dengan Komaladelsi. Untuk mengendalikan usaha kita membutuhkan manajer-manajer unit usaha.. Komaladelsi adalah badan usaha yang tentunya menghasilkan profit, juga merupakan sayap dari Kompakdesi, tegas Nandang.

Hilman Hakimadin,
Menyampaikan informasi, bahwa salah satu mitra Kerja Komaladelsi adalah PT.POSKOMEDIA MITRA KREASI , dengan produknya:
1.Kompak Go adalah teknologi berbasis Android untuk memberikan kemudahan akses bagi penyedia jasa dan pengguna jasa dalam memesan ojek, taxi, rental, kirim barang, food, pesan makanan, belanja keperluan pokok. Kompak Go bermitra dengan Koperasi, UMKM, ojek dan taxi lokal untuk memberikan layanan terpercaya dengan aman dan nyaman.
Informasi lebih lanjut dapat diakses Kompakdesi.com/go/
2. KompakNews, adalah media online yang akan meliput setiap kegiatan Kompakdesi maupun Komaladelsi.

Dadang Sihabudin Latif,
Memberikan penekanan bahwa Komaladelsi mengambil bidang usaha JASA. Untuk itu bagi anggota yang memiliki produk atau usaha jasa bisa bermitra dengan Komaladelsi, tetapi tidak harus, dipersilahkan antar anggota untuk berbisnis pribadi, ini dimaksudkan untuk mempererat tali kekeluargaan dan silaturahim , disamping sebagai salah satu usaha percepatan tumbuhkembangnya Komaladelsi.

Produk- produk yang diusulkan anggota rapat diantaranya: garam krosok, ikan asin, jus kurma, air mineral, ternak domba dan sapi, beras, dan Kartu Kendali Siswa(pendidikan).

Kesimpulan rapat:

1. Segera dibentuk Cabang Komaladelsi.
2. Inventarisir agenda-usaha.
3. Konteks dari KompakGo dan KompakNews untuk mensosialisasikan kegiatan Kompakdesi dan Komaladelsi ke publik.
4. Komaladelsi merupakan sayap dari Kompakdesi.
(Enobon)

Komentar