Menuai Berkah di Pasar Tumpah.

Beranda108 Dilihat

Bandung Kompak News,

Minggu 26 Mei 2024 crew dari Kompak News sambangi para pedagang pasar tumpah di Kelurahan Kencana, tepatnya di sepanjang jalan Teratai Raya.

Salah satunya ngobrol dengan Nandang, yang telah berdagang pakaian lebih dari 20 tahun keliling kampung-kampung tiap hari, kecuali hari minggu nongkrong di pasar tumpah yang berada di sepanjang jalan Teratai Raya, Bumi Rancaekek Kencana, lebih dari setengah km melintasi Kelurahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Ujar Nandang, “minggu barokah meningkatkan rizki di pasar tumpah”. Sebelum jualan pakaian Nandang pernah bekerja di salah satu hotel di Jalan Sudirman Bandung, sejak tahun 1995 hingga tahun 2003-an dengan gaji sekitar seratus tujuhpuluh ribu rupiah, sedangkan UMR kala itu tujuhpuluh dua ribu rupiah, tambah pedagang baju yang gesit itu berseloroh.

Di sela-sela melayani para pelanggan, Nandang kedatangan rekan-rekan sesama pegiat terapi di JM TERAPI RANCAEKEK, diantaranya Pak Didi, Pak Tono, Bu Ita. Perbincangan tambah seru ketika datang mamah Intan dan ayahnya Bapak Asep. Candaan makin menggelitik ketika Pak Tono meragakan pemakaian Cangcangi. Ungkapnya, dua bulan pakai Cangcangi turun berat badan 8 kg yang sebelumnya perut buncit, tadinya celana sempit kini longgar dipakainya. Mengakhiri perbincangan dengan Kompak News.

(Babeh Eno)

Komentar