Muscab DPC Kompakdesi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat

Acara berlangsung di Villa Lasminingrat jalan Terusan Pembangunan no 1b, mulai pk.09.00 sd.pk.12.00

Setelah utusan lebih dari 50% dari kecamatan-kecamatan daerah Kabupaten Garut, Memberikan pandangan umum yang diwakili oleh 5 kecamatan maka secara aklamasi, untuk periode 2023-2028, berlaku sejak tanggal ditetapkan 6 Maret 2023.
H. Muhammad Iwa, S.H. terpilih secara aklamasi, berdasarkan SURAT KEPUTUSAN Nomor: 09/kep/MUSCAB-I/KOMPAKDESI-KAB/III/2023, untuk periode 2023-2028, berlaku sejak tanggal ditetapkan 6 Maret 2023, dibacakan oleh Pimpinan sidang H.Enceng Solihin.
Pembawa acara Ade Lukman, S.P.nRO.

Sambutan Ketua Terpilih,
Dalam sambutannya ketua terpilih, H. Muhammad Iwa, S.H. sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Purnabhakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Garut menyatakan poin-penting, diantaranya:
1. Menekankan pentingnya silaturahmi para mantan (Purna bhakti) Kepala Desa khususnya di wilayah Kabupaten Garut, umumnya di seluruh Indonesia.
2. Tetap menjalin komunikasi dan membangun sinergitas dengan Kepala Desa aktip, dalam rangka ikut berpartisipasi aktip dalam mengujudkan pembangunan nasional.
3. Berupaya keras dalam membangun ekonomi kerakyatan yang berbasis teknologi informasi di era digitalisasi. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui Koperasi Mantan Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Komaladelsi).

Sekretaris Komaladelsi, Setelah H.Muhammad Iwa, S.H. mempersilahkan Sekretaris Jenderal Komoladelsi, Hilman Hakimadin memaparkan prospektus bisnis teknologi digital yang mumpuni, yang seharusnya dikembangkan untuk percepatan tumbuhnya tingkat ekonomi para mantan kepala desa berikut keluarganya atau sanak kerabat.

Lanjut Hilman,
bahwa salah satu mitra Kerja Komaladelsi adalah PT.POSKOMEDIA MITRA KREASI, dengan produk digital berupa Aplikasi yang sudah hadir di Playstore yang bernama “Kompak Go” adalah teknologi berbasis Android untuk memberikan kemudahan akses bagi penyedia jasa dan pengguna jasa dalam memesan ojek, taxi, rental, kirim barang, food, pesan makanan, belanja keperluan pokok. Kompak Go bermitra dengan Koperasi, UMKM, ojek dan taxi lokal untuk memberikan layanan terpercaya dengan aman dan nyaman.
Informasi lebih lanjut dapat diakses www.kompakdesi.com/go/

Acara dilanjutkan Pelantikan Ketua Kompakdesi DPC Kabupaten Garut siang harinya.

(Enobon)

Komentar